Latest post :

apa

Home » » ZABANIYAH

ZABANIYAH

Senin, 04 Maret 2013 | 0 komentar


ZABANIYAH  (Cijantung Black Metal)



Zabaniyah terbentuk pada 5 Agustus 2005 di Jakarta. Pada awalnya Zabaniyah bernama "Croda Fosila" dan membawakan lagu - lagu dari band - band Trashmetal Indonesia seperti Betrayer, Bromo, Trashline dll.
Personil awal terdiri dari 3 orang yaitu Adi Ashari Daulay (Gitar), Danar Prasetyo (Drum), Ridwan (Bass) yang dulu sama - sama 1 sekolah.
Kemudian Croda Fosila mulai serius ingin membuat lagu sendiri, dimulai dengan mengajak Rachmad Andi Salengke untuk mengisi vocal. Lalu Croda Fosila bersepakat untuk mengganti nama band menjadi Zabaniyah dan menetapkan genre musik kami menjadi Black Metal.
Di tahun awal dengan semangat penuh Zabaniyah telah mengasilkan 3 buah judul lagu yaitu, "Celebration Of Hate, Penantian Ruang Hitam, dan Gelap Milikmu Juga". Zabaniyah pun mulai memberanikan diri untuk tampil di atas panggung dari satu gigs ke gigs lainnya. Beberapa sahabat juga pernah ikut ambil bagian sebagai additional player yaitu Budi Hermawan, Sunu Darmano dan Faisal.
Di tahun 2007 Zabaniyah sempat kurang aktif dikarenakan kesibukan personil, Tetapi di tahun 2008 Zabaniyah kembali bersemangat dengan menghasilkan lagu baru yaitu Fisabil Syaithan. Tahun 2009 adalah masa - masa terberat dari Zabaniyah dikarenakan Ridwan mengundurkan diri dari Zabaniyah dengan alasan kesibukan kerja, Zabaniyah pun terpaksa membatalkan rencana recording dan sejumlah rencana bermain di beberapa event.
Dan tak lama setelah Ridwan mengundurkan diri Mahardhika Jati Dewanto (Ibenk) bergabung dengan Zabaniyah untuk mengisi kekosongan pada posisi bass. Dengan semangat baru Zabaniyah pun kembali mengibarkan bendera Logam Hitamnya dan kembali mengasilkan lagu - lagu yang membisingkan telinga para pendengarnya ! \m/

for boking : DANAR (085780550730), Pin (2007DC18). IBENK (081316369299), Pin (3240D67F)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Indramayu Jempolers | Mas Template
Copyright © 2011. INDRAMAYU BAWAH TANAH - All Rights Reserved
Template Modify by INDRAMAYU UNDERGROUND
Proudly powered by Blogger